Monday, April 11, 2016

Contoh RPP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 KTSP Lengkap

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) SD - Pada postingan kali ini, dunia pembelajaran akan share mengenai RPP kelas 1 sampai 6 Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)  disusun dengan mengacu pada Standar Isi dan (SI) dan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Penyusunan KTSP berpedoman pada panduan yang disusun oleh Badan Standar Nasional Pendidikan Pendidikan (BSNP) dan ketentuan lain yang menyangkut kurikulum dalam UU 20/2003 dan PP 19/2005.

Penyusunan KTSP sangat diperlukan untuk mengakomodasi semua potensi yang ada di daerah dan untuk meningkatkan kualitas satuan pendidikan dalam bidang akademis maupun non akademis, memelihara budaya daerah, mengikuti perkembangan iptek yang dilandasi iman dan takwa. Penyusunan melibatkan stakeholder agar kurikulum yang disusun benar-benar realistis sehingga dapat dilaksanakan dan dinilai pencapaiannya. Adapun komponen dalam KTSP terdiri dari :
  • Tujuan Pendidikan Sekolah.
  • Struktur dan Muatan Kurikulum.
  • Kalender Pendidikan.
  • Silabus.
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Contoh RPP SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 KTSP Lengkap
Perlu diketahui bahwa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rencana yang menggambarkan prosedur dan manajemen pembelajaran untuk menecapai satu atau lebih kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan di jabarkan dalam silabus. Berikut dunia pembelajaran sediakan contoh RPP SD yang bisa teman-teman download.

Lihat juga:

Download Silabus dan RPP SD

RPP dan Silabus SD Kelas 1 KTSP

RPP dan Silabus SD Kelas 2 KTSP

RPP dan Silabus SD Kelas 3 KTSP

RPP dan Silabus SD Kelas 4 KTSP

RPP dan Silabus SD Kelas 5 KTSP

RPP dan Silabus SD Kelas 6 KTSP

Demikianlah postingan mengenai Contoh RPP dan Silabus SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 KTSP Lengkap. Semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu.

Advertisement

2 komentar

Sangat membantu.....sementara yang lain dengan persyaratan yang merepotkan...

Terima kasih, sukses selalu.

Terima kasih telah berkomentar dengan baik dan sopan.
EmoticonEmoticon